Selasa, 12 Maret 2013

Angka 13

Apa kabar sahabat miracle. Aku mau posting tentang angka 13, what do you think? Banyak banget yang menganggap bahwa angka 13 adalah angka sial. Kenapa begitu? Ada beberapa alasanya yang berbeda diseluruh dunia. Salah satunya aku ambil dari sebuah blog.

Awal mulanya ada yang mengatakan bahwa karena adanya kepecayaan tahayul dan aneka mitos yang ada berasal dari pengetahuan kuno bernama Kabbalah. Kabalah merupakan sebuah ajaran mistis kuno, yang telah dirapalkan oleh Dewan Penyihir tertinggi rezim Fir’aun yang kemudian diteruskan oleh para penyihir, pesulap, peramal, paranormal, dan sebagainya—terlebih oleh kaum Zionis-Yahudi yang kemudian mengangkatnya menjadi satu gerakan politis—dan sekarang ini, ajaran Kabbalah telah menjadi tren baru di kalangan selebritis dunia.
Bangsa Yahudi sejak dahulu merupakan kaum yang secara ketat memelihara Kabbalah. Di Marseilles, Perancis Selatan, bangsa Yahudi ini membukukan ajaran Kabbalah yang sebelumnya hanya diturunkan lewat lisan dan secara sembunyi-sembunyi. Mereka juga dikenal sebagai kaum yang gemar mengutak-atik angka-angka (numerologi), sehingga mereka dikenal pula sebagai sebagai kaum Geometrian.
Menurut mereka, angka 13 merupakan salah satu angka suci yang mengandung berbagai daya magis dan sisi religius, bersama-sama dengan angka 11 dan 666. Sebab itu, dalam berbagai simbol terkait Kabbalisme, mereka selalu menyusupkan unsur angka 13 ke dalamnya. Kartu Tarot misalnya, itu jumlahnya 13. Juga Kartu Remi, jumlahnya 13 (As, 2-9, Jack, Queen, King).
Kaum Kabbalis sangat mengagungkan angka 13, selain tentu saja angka-angka lainnya seperti angka 11 dan 666. Angka ini dipakai dalam berbagai ritual setan mereka. Bahkan simbol Baphomet atau Kepala Kambing Mendez (Mendez Goat) pun dihiasi simbol 13. Itulah sebabnya angka 13 dianggap sebagai angka sial karena menjadi bagian utama dari ritual setan
Ada juga beberapa alasan lain yaitu:
  • Bangsa Ibrani kuno menganggap 13 sebagai angka sial sebab huruf ketiga belas dalam alfabet Ibrani merupakan aksara 'M', huruf pertama kata 'mavet', yang artinya kematian.
  • Last Supper yang termasyhur itu dihadiri oleh 13 orang. Judas adalah yang pertama berdiri, pun yang pertama wafat.
  • Para Ksatria Templar ditangkap dan dieksekusi pada tanggal 13 Oktober 1307.
  • Di tengah masyarakat yang patriarkal, 13 dianggap sebagai angka feminin dan karenanya dianggap pembawa sial.
           

Angka 13 juga sering dikaitkan dengan ritual-ritual setan yang dianggap musyrik. Banyak anggapan bahwa angka 13 adalah angka setan yang dapat mendatangkan mala petaka. Tapi tahukah kalian aku pernah pakai angka yang berkaitan dengan angka 13. Pertama waktu aku kelas 1 SMA aku pakai angka 13 di nomor punggung kostum basket aku. Sebenarnya sih aku cuman iseng-iseng aja. Menurut salah satu pemain basket terbaik diSMAku dia berkata bahwa angka keberuntung pemain basket itu angka 7,9,11,12,13 aku gak percaya sepenuhnya sih tapi dalam dunia perbasketan memang faktanya seperti itu (kata temanku). Terus yang kedua waktu seleksi osn tingkat sekolah waktu itu aku ikut 2 mata pelajaran dimana no pesertaku sama-sama 13 dan aku kaget banget waktu pengumuman aku lolos semua. Mesti begitu bukan berarti aku gak percaya angka 13 itu sial apa gak, menurutku itu tergantung kitanya yang menanggapi masalah itu. Kalau aku pribadi didalam ajaran agamaku kita tidak boleh begitu mempercayai hal yang bisa membawa kita pada hal-hal yang musyrik. So, kembali ke pribadi kalian masing-masing bagaimana menurut kalian sendiri? Toh baik, benar, salah itu Tuhan yang tau kita sebagai manusia hanya bisa menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya. Oke sekian postingan hari ini sahabat miracle semoga bermanfaat buat kalian.

0 komentar:

Posting Komentar